RSS

Floating Market Lembang

20 Agu

Date Visit : 09 June 2013
Place : Floating Market Lembang, Bandung

Empat tahun lebih saya tinggal di Bandung, pergi ke Lembang bisa diitung jari. Bukan apa-apa sih, jalannya itu loh bikin pusing. Nah pas Juni lalu AGM jalan-jalan ke Lembang nih tepatnya ke Floating Market Lembang, jiaaah nggak jauh-jauh dari makan pastinya hahahha.

Floating Market Lembang beralamat di Jl. Grand Hotel Lembang, tempat wisata ini memang lagi happening banget jadi nggak heran masih rame pengunjungnya, bukanya setiap hari Senin-Kamis (10.00 wib-17.00 wib) dan Jumat-Minggu (09.00 wib-20.00 wib). Harga tiket masuknya tuh Rp 10k per orang, tiketnya bisa ditukar dengan welcome drink (air mineral botol atau kopi) pas di dalam.

Tiket ditukar dengan welcome drink

Floating Market Lembang ini tempatnya luas banget loh, 7 hektar bo! Udara disini fresh banget, masih natural, banyak pohon-pohon dan tanaman, yang pasti udaranya dingin bo *yaiyelah Lembang*. Awalnya saya kira konsepnya mirip Pasar Apung di Kalimantan, tapi nyatanya area floating market tuh ada danau gede (Situ Umar) trus di setiap sisinya ada perahu-perahu penjual makanan. Untuk area makan pengunjungnya sendiri sudah disediakan meja dan kursi, ada juga saung-saung tapi itu harus bayar.

Pemandangan Danau di Floating Market Lembang

Disini transaksinya menggunakan koin Floating Market Lembang, jadi kita harus tukar uang tunai kita di tempat penukaran koin, pecahannya sendiri ada yang Rp 5k dan Rp 10k, jangan kalap yah karena koinnya nanti nggak bisa ditukar kembali. Untuk varian makanannya cukup beragam namun mayoritas memang jajanan dan masakan khas sunda seperti ketan bakar, comro, serabi, jagung bakar, dll. Namun ada beberapa western menu juga seperti pizza volcano, potato twist, sosis, dll.

Koin

Suasana di Floating Market Lembang

Kalo abis makan bisa tuh coba naik perahu, disewakan disana. Trus ada area petualangan buat anak-anak, ada sawah-sawah dan kebun organik juga. Nah tapinya kali ini saya mau review jajanan AGM, setelah tukar koin dan keliling akhirnya kami memutuskan beli tempe mendoan, pisang goreng gula aren keju, pastel, serabi coklat, comro, misro, potato twist. Tiga jajanan pertama itu bayarnya sharing, sisanya saya beli sendiri, tapi akhirnya dishare juga karena kekenyangan, bablas Rp 50k disini.

KALAP

Tempe Mendoan

  • Tempe Mendoan : seporsinya ada 5 pcs, dikasih cabe rawit dan sambal mendoannya. Disajikan masih panas, ukuran tempenya besar, rasanya gurih dan enak (rate: 5/5).

Pisang Goreng Gula Aren + Keju

  • Pisang Goreng Gula Aren + Keju : seporsinya ada 6 pcs, disajikan masih panas, pisangnya digoreng garing kemudian diberitopping gula aren bubuk dan parutan keju. Pisangnya crispy dannggak terlalu berminyak, rasanya manis dan gurih dari gula aren dan kejunya (rate: 5/5).

Pastel

  • Pastel : seporsinya ada 3 pcs, dikasih cabe rawit dan bumbu kacang juga. Disajikan masih hangat, ukuran pastelnya gede, isiannya ada sayuran, bihun, dan telur puyuh. Pastelnya lumayan tebal dan nggak keras, rasanya enak dan gurih (rate: 5/5).

Serabi Coklat

  • Serabi Coklat : tadinya pengen yang rasa duren tapi kehabisan akhirnya beli yang ini, mengecewakan yah karena ini tuh cuman 2 surabi ukuran sedang yang diolesi selai coklat doang! Serabinya juga terlalu garing jadi agak keras pas digigit, kecewa pokoknya (rate: 1/5).

Comro

  • Comro : seporsinya ada 5 pcs, jadi comro ini singkatan dari oncom dijero (didalam). Comro dibuat dari parutan singkong yang diberi isian oncom kemudian digoreng. Ukuran comronya besar, digoreng garing tapi nggak keras pas digigit, isian oncomnya juga cukup banyak, rasanya gurih dan pedas (rate: 5/5).

Misro

  • Misro : seporsinya ada 5 pcs, misro itu singkatan dari amis dijero (manis di dalam), simplenya ini tuh versi manisnya comro. Adonanannya sama dengan comro tapi kalo misro isiannya dikasih gula aren. Ukuran misronya besar, digoreng sampai garing tapi lembut ketika digigit, misronya ditaburin gula aren bubuk jadi luar dalam rasanya manis tapi nggak bikin eneg (rate: 5/5).

Potato Twist

  • Potato Twist : kentang goreng spiral ini ukurannya standar kayak potato twist lainnya, tapi potongan tiap kentangnya agak tebal, digorengnya sampai garing jadi renyah ketika digigit, dikasih bubuk barbeque rasanya jadi gurih dan manis (rate: 3/5).

Range jajanan di atas itu Rp 10k dan Rp 15k. Setelah isi perut kami pun keliling dan foto2 pastinya, nah ada yang kocak juga loh disini, cekidot sendiri fotonya di bawah. Nggak lupa, AGM mejeng juga dong🙂

KOCAK

A.G.M

Overall, Floating Market Lembang:
(+) beragam jajanan ada
(+) rasa enak, harga terjangkau
(+) tempat luas dan udara segar

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: