RSS

Resto Korea yang Canggih

26 Agu

Date Visit : 11 June 2013
Place : Mujigae, Bandung

Korean lovers di Bandung pasti udah pernah nyambangin Mujigae, resto Korea yang lagi ngehips banget ini emang nggak pernah kelihatan sepi. Selain karena menyajikan masakan Korea sebagai menu utamanya, restoran ini juga berkonsep high-tech, karena di setiap mejanya ada iPad yang berfungsi untuk melihat menu, order, berfoto-foto, main game, request mv (music video), melihat bill, dan memanggil pelayan.

Sebenernya konsep unik resto ini udah kerasa dari luar restonya dimana ada big screen yang nampilin cewe beraksi genit ngajak pengunjung masuk resto gitu hehehe. Lokasi Mujigae ini ada di dalam Ciwalk, tepatnya di samping Platinum. Tempatnya cukup luas, terdiri dari 2 lantai, interior ruangan didominasi warna-warna cerah, berkesan anak muda banget deh. Di ruangannya ada beberapa layar yang menampilkan k-drama, mv, dan foto para pengunjung resto, agak ribet dan pusing juga sih.

Interior + Suasana di Mujigae

big screen yang nampilin cewe lagi senam😄

Untung karena datang cuman berdua sama Fra jadi nggak pake waiting list, tapi nyebelinnya dapat meja yang posisinya nggak enak banget, tepat di dekat pintu masuk jadi banyak yang lihatin, terutama sama orang-orang wl yang udah lapar gitu nungguin meja -_-

Pelayan disini didandani ala-ala Korea juga, kostumnya colorfull, pake kacamata tanpa lensa -_- Pas duduk langsung dikasih buku menu, sebenernya nggak terlalu guna juga sih itu buku menunya karena sama aja tampilannya dengan yang di iPad, apalagi di buku menunya nggak ada penjelasan untuk setiap menunya, cuman nampilin gambar, nama, dan harga. Untuk menunya nggak terlalu beragam yah, ada bibimbap, ramyun, bulgogi, galbi, japchae. Untuk snacknya sih macam tteokpokki nggak ada, untuk harga makanannya berkisar di Rp 30k an tapi harga segitu sesuai dengan porsi makanannya yang banyak juga. Saran saya sih mendingan order yang menu paketan.

Saya order 1 dolsot spicy bibimbap + KFC, Fra order 1 classic ori ramyun + oden, untuk minumannya kami sama-sama order matcha milk tea + asuka. Ordernya via iPad, ntar pelayannya nyamperin meja dan reconfirm orderan kita. Pelayanan oke, kurang dari 10 menit orderan udah tersaji komplit di meja, padahal kami lagi asyik bernarsis ria wakakak >.<

Narsis sambil nunggu orderan

Matcha Milk Tea + Asuka (@ Rp 13.637)

  • Matcha Milk Tea + Asuka : milk tea rasa green tea dengan kacang merah, pemberian kacang merahnya banyak tapi sayangnya si kacang merahnya tuh tenggelam alias numpuk dibawah semua, aroma green teanya nggak terlalu kuat, rasanya pas karena nggak terlalu manis, seger (rate: 5/5).

Dolsot Spicy Bibimbap + KFC (Rp 35.455)

ZOOM IN

setelah dimix dengan gochujang

  • Dolsot Spicy Bibimbap + KFC : paket ini terdiri dari bibimbap (nasi campur Korea), kimchi, gochujang (pasta cabai), dan 5 pcs korean fried chicken. Bibimbapnya disajikan dalam hot bowl, isinya ada nasi putih, iraisan sayuran, daging cincang, dan telur mata sapi. Cara makannya tuh si gochujangnya dicampur dengan bibimbapnya. Porsi bibimbapnya banyak, disajikan masih panas, sayurannya fresh, daging cincangnya gurih, bumbunya kurang pedes padahal ini udah yang spicy. Kimchinya saya suka karena rasanya nggak seoriginal kimchi Korea yang kecut, KFCnya enak banget, rasanya pedas manis gitu, puas deh sama menu ini, kurangnya cuman kurang pedas aja (rate: 5/5).

Classic Ori Ramyun + Oden (Rp 32.728)

  • Classic Ori Ramyun + Oden : paket ini terdiri dari ramyun (ramennya Korea) yang disajikan dalam panci berukuran lumayan besar, kimchi, dan 3 pcs oden. Mienya banyak, aneka sayuran di dalamnya juga cukup banyak dan fresh, kuahnya kurang gurih, cenderung manis. Odennya gurih dan enak, tapi dingin. Karena saya nggak doyan mie, jadi kurang suka dengan menu ini (rate: 2/5).

Bill

Overall puas dengan Mujigae baik dari segi rasa dan porsi makanan, pelayanan, dan hiburannya. Sarannya mungkin tambah menunya dan buka outlet di mall lainnya di Bandung. Oh iya, Mujigae bentar lagi juga bakalan buka di Jakarta nih.

Overall, Mujigae:
(+) rasa enak, porsi besar
(+) harga terjangkau
(+) pelayanan dan tempat oke
(-) menu kurang beragam, tidak ada penjelasan pada setiap menunya

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: