RSS

Visa Korea Selatan

13 Okt

Hi readers tercintah~

Mumpung mood ngeblog lagi ada nih, saya mau share pengalaman liburan belum lama ini (26 September 2013) ke Korea Selatan. Sabar sabar, kali ini saya share tentang pengajuan visanya dulu. Secara WNI kalo ke Korsel butuh visa *kapan yah free visa*.

Visanya untuk liburan per orang yah bukan dalam rangka bisnis. Untuk visa saya diurus sama travel agent, Rotama Tour & Travel. Karena lokasi saya di Tasik, contact dengan tour consultantnya via phone dan e-mail. Mulai contact tuh tanggal 17 Juli, selama 2 mingguan saya ngumpulin persyaratan visanya, antara lain:

  1. Passport yang masih berlaku min. 8 bulan
  2. Surat sponsor ortu
  3. Rekening koran 3 bulan terakhir saya dan ayah
  4. Surat referensi bank saya dan ayah
  5. Slip gaji 3 bulan terakhir
  6. Photo copy kartu keluarga, akte lahir, ktp, ijazah, dan SIUP ortu
  7. Foto terbaru ukuran 4X6 (2 lembar, berwarna, back ground putih)
  8. Formulir pengajuan visa

Untuk print out tiket dan alamat hotel di Korea sudah dipegang oleh travel agent. Tanggal 01 Agustus saya kirim via paket. Sempet deg-degan juga sih secara passport saya nggak ada cap visanya, namun alhamdulillah akhirnya tanggal 30 Agustus visa Korsel saya keluar juga. FYI sebelumnya ada beberapa masalah teknis jadi visanya baru diajukan akhir bulan, sebenernya sih proses pengajuan visa maksimal seminggu. Oh iya untuk biaya pengajuan visanya Rp 380.000.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2013 in Korea, Traveling

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: