RSS

Arsip Tag: Kue cubit

Kue Cubit HZ

Date Visit : 03 July 2013
Place : Kue Cubit, Tasikmalaya

Enaknya tinggal di Tasik itu salah satunya masih bisa nemuin jajanan jadul yang udah jarang di kota besar, salah satunya jajanan yang selalu ngangenin yaitu kue cubit. Selain di depan Nesatta, tukang kue cubit di Tasik bisa ditemuin di Jl. HZ Mustofa, Tasikmalaya.

Sayangnya saya nggak sempat foto gerobaknya tapi nggak sulit kok nemuinnya, kalo dari lokasi Martabak Nusasari tuh nggak terlalu jauh, mangkal depan toko elektronik atau lampu gitu, yang jualannya seorang bapak paruh baya.

Yang dijualnya kue cubit polos, kue cubit coklat, sama kue cubit pandan. Harga perloyangnya Rp 5k saja, murah. Waktu itu karena cuacanya udah mau hujan jadi beli yang udah jadi aja, kue cubit coklat, kalo favorit sih kue cubit setengah matang yah tapi ribet musti dibikin dulu. Pelayanan cepat yah karena tinggal bungkus kue cubit yang udah jadinya aja, cekidoot~

Kue Cubit (Rp 5k)

Ukurannya sih standar kue cubit yah tapi kuenya tebal dan masih hangat ternyata, rasanya manis karena dikasih taburan meses di atasnya, permukaan bawah kuenya juga nggak gosong, enak deh (rate: 5/5).

Overall, Kue Cubit:
(+) enak
(+) murah
(+) pelayanan cepat

*CONCLUSION: Come again? Yes.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2013 in Cemilan, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , ,

Kue Cubit Merdeka

Date Visit : 26 April 2013
Place : Jl. Merdeka (depan Holland Bakery), Bandung

AKHIRNYAAAAH saya bisa menemukan kue cubit di Bandung! Heuuuh emang deh jajanan zaman saya SD ini udah jarang banget nampak. Terakhir makan kue cubit juga pas di Tasik, girang banget deh pas nemu di Bandung. Sebenernya nggak sengaja juga nemuin jajanan ini, pas kebetulan sama Puma mau capcus ke Simpang Dago dari BIP.

Nah nah sebenernya ini Kue Cubit nggak ada merknya *halaah*, cuman buat diferensiasi dengan kue cubit lainnya makanya saya kasih nama Kue Cubit Merdeka. Kenapa added Merdeka? Karena lokasi jualan alias mangkalnya tukang kue cubit ini tepat di Jl. Merdeka atau sekarang dikenal dengan Jl. Ir. H. Juanda. Lebih spesifiknya mangkalnya di depan Holland Bakery, nah udah pada ngeh kan! 😀 Langsung aja deh dilihat penampakan gerobaknya biar gampang dicari~

Gerobak Kue Cubit

Aneka Varian Kue Cubit yang Dipajang

Untuk varian kue cubitnya sendiri aslinya ada 3 : kue cubit polos, kue cubit ceres, dan kue cubit jaring. Harganya Rp 7k per 6 pcs. Nah tapi saya nggak ngincar ketiga varian kue cubit tadi, tapi kue cubit setengah matang, oh gooooosh!

Karena order kue cubit setengah matang, otomatis harus nunggu dulu, kan dibuat dadakan. Tapi si bapak kue cubitnya gesit dan cepat bikinnya, dan jeng jeng jeng~

Kue Cubit Setengah Matang (Rp 7k for 6 pcs)

Ukuran kue cubitnya lumayan besar, taburan ceresnya juga lumayan banyak. Permukaan kuenya nggak gosong, karena dibuat setengah matang jadi pas gigit kuenya tuh bagian bawahnya lembut trus bagian atasnya melted, Rasanya manis dan yuuuuuuummmm! (rate: 5/5)

Sayangnya Kue Cubit Merdeka ini jualannya nggak tentu, yah tergantung sikon kalo kata si bapaknya mah. Nah kemarin-kemarin saya nemu juga tukang kue cubit di Simpang Dago, mangkalnya tepat setelah McD. Tapi jualannya cuman ampe sore, karena pas malam saya lihat udah nggak ada. Kalo yang di Merdeka ini saya belinya pas malam hari. Euuuh girang banget deh bisa nemuin jajanan zaman SD ini!

Overall, Kue Cubit Merdeka:
(+) enak
(+) murah
(+) pelayanan cepat
(-) jualannya nggak tentu

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2013 in Bandung, Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , ,

Kue Cubit Setengah Matang (´⌣`ʃƪ)

*INTRO
Masih lanjutan dari postingan sebelumnya, kelar bungkus makaroni, saya dan Kuro melanjutkan perjalanan kami ke optik. Eh jalan macet di sekitar alun-alun, yah pantes sih pas jam bubar sekolahan, disana memang kawasan sekolahan *jadi inget muda dulu*. Karena macet, mata saya lihat2 sekeliling eh eh eh mata langsung melotot liatin roda kaki lima di seberang namanya Kue Cubit. Beuh nggak banyak mikir langsung nyebrangin Kuro, untungnya kagak ada kendaraan dari arah berlawanan.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Jualannya di roda kaki lima warna hijau, mangkal di depan SMPN 01 Tasikmalaya biasa disingkat Nesatta. Yang jualannya seorang aa. Ada 2 jajanan yang dijual yaitu kue cubit dan dorayaki. Hmmm dorayaki? tapi tampilannya kok warna hijau dan lebih mirip apem menurut saya mah *peace, a* hehehe.

Yang bikin saya shock itu harganya, harga satuan jajanan ini hanya Rp 500! Iyeeee 500 perak, Ya Allah udah jarang banget jajanan harganya segitu. Akhirnya saya beli kue cubit Rp 2500 dan dorayaki Rp 2500. Karena saya ingin kue cubitnya setengah matang, si aa-nya bilang harus nunggu dulu. Saya bayar dulu jajanannya dan ditinggal dulu ke optik. 10 menit kemudian saya balik ke Kue Cubit, dan pesanan saya udah jadi. Si aa-nya baik dan ramah 🙂

*FOOD + TASTE

Jajanan saya

Dorayaki Kelapa (@ Rp 500)

  • Dorayaki Kelapa : kalo kata saya mah kue apem, tapi aa nya keukeuh bilang dorayaki kelapa katanya. Rasanya mirip apem tapi rasa kelapa, kuenya enak dan empuk (rate: 3/5).

Kue Cubit (@ Rp 500)

  • Kue Cubit : kue cubitnya saya minta dibuat setengah matang. Beuuuuh mantap deh ENAK BANGET BANGET BANGEEEEEEEEEEEET (rate: 5/5).

Beberapa hari kemudian pas hari minggu saya lihat kue cubit ini mangkal di Jl. HZ, di jajaran Yogya dept  store. Tampaknya kalo hari minggu mangkal disana karena sekolahan libur.

Overall, Kue Cubit Nesatta:
(+) Jajanan yang udah langka
(+) Rasa enak
(+) Harga murah
(+) Pelayanan bagus
(-) Jualannya nggak nentu

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 26, 2013 in Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , ,