RSS

Arsip Tag: pisang goreng

PisGor Pontianak

Date Visit : 26 April 2013
Place : Simpang Dago, Bandung

Memang apa sih bedanya pisang goreng Pontianak dengan pisang goreng umumnya? Ternyata kalo pisgor Pontianak tuh bahannya pakai pisang kepok, aneka tepung, dan kremes. Nah pertama kali saya nyobain pisgor Pontianak ini di sepanjang jalan Simpang Dago, pusatnya kuliner malam murah meriah 😀 Sebenernya yang beli si Puma, tapi saya ikut nyicip hehehe. Tempat jualannya berupa tenda aja, sejajaran sama Pak Kumis. Cekidooot~

Menu PisGor yang Dipajang

Walaupun cuman jualan pisgor, tapi varian rasanya cukup banyak loh si pisgor ini. Mulai dari yang original, keju, durian, strawberry, kiwi, dll. Uniknya lagi, tampilan pisgorya ada yang warna tak biasa, yaitu merah dan hijau. Pisgornya sendiri disajikannya pake tusukan sate, jadi ukurannya emang besar beli 1 tusuk juga. Harga per tusuknya kurang dari Rp 10k, lupa tepatnya berapa, kalo nggak salah sih Rp 6k.

Aneka PisGor yang Udah Jadi

Puma beli pisgor kiwi, awalnya kami kira pisgornya bakalan yang warna hijau tapi ternyata eng ing eeeeng~

PisGor Kiwi

ternyata pisgor kiwi ini pisang goreng biasa yang diberi topping selai kiwi, wakakakkak kena jebet deh si Puma! Kata si aa penjualnya kalo yang warna hijau itu pisgor pandan. Agak sangsi juga sih lihat pisgor kiwinya, secara pisgornya ini nggak dibuat dadakan, jadi dikasih yang udah jadi aja dan otomatis dingin dooong, pisang goreng dingin mana enak kali hahaha. Pas diicip ternyata memang di bawah ekspektasi kami, pisang gorengnya ini keras dan dingin trus selai kiwinya juga aneh, nggak matching deh sama pisgornya. Emang sih bagaya bereksperimen banget Puma ini kalo pilih makanan, ujung-ujungnya nggak habis dimakan.

Overall, Pisang Goreng Pontianak:
(+) beragam rasa pisang goreng Pontianak
(+) murah
(+) pelayanan cepat
(-) disajikan dingin & rasa kurang enak

*CONCLUSION: Come again? No.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2013 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,

Pisang Goreng Ketan Khas Padang

Sarapan pagi ini sama apa ya? Bubur, surabi, roti, lontong kari udah bosen. Keep calm, nih ada 1 rekomendasi saya menu sarapan yang berbeda di Bandung, pisang goreng ketan khas Padang. Yup, jadi ini tuh sarapannya orang Padang, bolehlah yah 🙂 . Tempat jualannya berupa gerobak putih dekat gerobak surabi Padang di kawasan halte Damri di Jl. Dipati Ukur. Cari aja yang spanduk warna biru yang ada tulisan Pisang Goreng Ketan khas Padang, nah itu! Maaf tidak ada foto karena tidak bawa hp -_________-”

Niatnya memang untuk cari sarapan trus nemu deh ini. Jadi 1st time lah saya kesana waktu itu. Saya kesana jam 9 pagi dan ternyata ketannya tinggal 1, alhamdulillah yah 😀 Tadinya mau nyarap sarapan disana, tapi kursinya penuh, cowo semua pula. Bungkuslah, da -_______- Yang jualannya 2 orng cowo, nggak sempat nanya apakah ‘uda’ atau bukan hahhaha. 1 paket pisgor ketan ini harganya cuman Rp 5k! Pisgor Rp 3k dan ketan Rp 2k. Jadi pisgornya tuh berbentuk pisang kapas gitu *unyuuu*, kulitnya kremes2 dan dikasih tambahan remahan kremes2nya. Kalo ketannya tuh ketan kukus yang diatasnya ditabur parutan kelapa, nyooooz. Si pisgor sama ketannya dibungkus daun pisang terpisah. Karena si udanya kasihan terpesona sama saya, yang harusnya pisgornya 1 jadi dikasih 2. Bilangnya sih karena pisangnya kecil, aiiiiih si uda malu2 *apa sih noooy*.

Pisgor Ketan

Selamat makaaan~
*remahan kremesnya sudah habis* wkwkkwk

Lokasi tempat pisgor ini memang pangkalan orang padang semua. Ada ketupat sayur padang sama surabi padang yang kedetect saya. Penasaran sih mau beli surabinya, tapi lagi nggak pengen surabi wkwkwkkwk. Buat reviewnya: pisgornya yang nggak manis dan masih panas memang pas dipasangin sama ketannya, maknyoooz! Jadi pengen lagiiii -___________-”

Overall review:

  • rasa: 5/5 (Maknyoooz!)
  • porsi: 4/5 (cukup bikin kenyang)
  • tempat: 3/5 (roda dagangan + tempat makannya bersih)
  • pelayanan: 5/5 (udanya baik :*)
  • harga: 4/5 (Murah!)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 8, 2012 in Bandung, Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,