RSS

Klepon Ubi Unyu

17 Okt

Kali ini nulis tentang resep lagi ah, edisi masak memasak lagi😀

Klepon Ubi Ungu \( ^ O ^ )/\( ^ O ^ )/

Resepnya didapat dari blognya mbak Hesti

Bahan :
– 150 gr tepung ketan putih
– 150 gr ubi kukus halus
– sejumput garam halus
– air secukupnya (sampai bisa dipulung)
– gula merah (potong kecil untuk isian)
– 1/2 biji kelapa, parut (kukus bersama sedikit garam dan daun pandan)

Cara membuat :

  1. Campur tepung ketan dan garam lalu aduk rata. Tambahkan ubi ungu. Uleni hingga tercampur.
  2. Tambahkan air sedikit sedikit sampai adonan dapat dipulung.
  3. Didihkan air dalam panci. Sementara itu ambil sedikit adonan berisi gula merah dan bulatkan. Langsung masukkan ke air mendidih. Kalau mengapung segera diangkat, disaring dan dicelupkan ke parutan kelapa.”

Sebenernya udah dari dulu pengen buat ini, tapi pas tanggal 18 September 2012 baru kesampaian🙂
Semua bahan dan proses sama persis ngikutin mbak Hesti, tapi tapi tapiii aku ngasih isian gula merahnya banyak hohoho. Dibantu teteh jadinya selesainya cepet, kurang dari 1 jam udah menghasilkan banyak Klepon Ubi Unyu, eh Ungu hohohoho. Jeng jeng jeng~

"Klepon Ubi Unyu ala Noy + Teteh"

“Klepon Ubi Unyu ala Noy + Teteh”

Maaf yah fotonya agak blur, pas foto tuh ponakan2 udah pada ngiler pengen nyomotin😀
Rasanya gimana? Enak pake kuadrat kubik deh, soalnya saya kasih gula merahnya buanyak dan emang dasarnya pecinta klepon juga (ʃ⌣ƪ)

Kesan bikin klepon unyu ini tuh susah2 gampang, bahannya gampang tapi bikinnya harus sabar ciiin. Kalo nggak dibantuin si teteh udah kelimpungan da, makasih tetehkuuu :*

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2012 in Jajanan Tradisional, Resep

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: