RSS

Kuliner Citapen

27 Agu

Date Visit : 03 July 2013
Place : Depan SD Citapen, Tasikmalaya

Kuliner murah meriah dan enak dimana? Di depan sekolah bisa jadi salah satu jawabannya, nah di Tasik ada SD yang terkenal dengan jajanannya yang enak dan murah meriah, namanya SD Citapen. Lokasinya di Jl. Citapen no. 6, Tasikmalaya. Saya pertama kali jajan kesini dari jaman SMP sampe sekarang. Ada apa aja emang disana? Nih beberapa yang sempat saya icip, diantaranya:

  • Baso Tahu Siomay H. Aep

Gerobak Baso Tahu

Lokasi gerobaknya dekat gerbang SDnya, biasanya di samping tukang mie ayam cuman lagi nggak jualan mamang mie ayamnya. Gerobaknya bersih, yang jualannya si aa2, orangnya ramah dan cepat ngelayanin. Yang dijual ada baso tahu, siomay, telur rebus, kentang, dan kol. Harga satuannya Rp 1500 saja. Kemahalan? Nggak kok soalnya ukurannya juga cukup besar, kalo lagi nggak lapar banget saya beli 5 pcs aja, Rp 7.500, cekidoot~

Baso Tahu (Rp 1.500/pcs)

Ini isinya 2 tahu putih, 2 siomay, dan 1 kentang yang udah dipotong-potong, diberi bumbu kacang, kecap, dan sambal. Selain ukurannya yang cukup besar, pada fresh semua, apalagi disajikan pas panas-panas gitu. Kekentalan bumbu kacangnya pas, nggak kental dan nggak encer, rasanya gurih. Tambah sambal cengek (cabe rawit) makin mantap, yummm! (rate: 5/5)

Gerobak Makroni Mang Ade (kanan) & Gerobak Es Kelapa Muda (kiri)

Ini nih pelopor makroni alias makaroninya Tasik. Gerobaknya warna coklat tua, tepat di ujung pas belokan mau ke SDnya banget. Salah satu jajanan yang nggak pernah sepi pembeli. Yang dijual tuh makroni kering dan makroni basah, dengan pilihan rasa asin atau pedas. Belinya bebas mau berapa aja, kalo jaman dulu mah masih bisa cebu (Rp 1k), sekarang mah Rp 2k tapi banyak kok segitu juga. Kebetulan yang jajan makroninya ponakan, lagi nggak pengen saya.

Makroni Kering Asin (Rp 2k)

Ponakan beli makroni kering asin, banyak kan padahal cuman Rp 2k. Makroninya digoreng sampai garing tapi nggak keras pas digigit, renyah. Klao yang asin ini cuman dikasih bumbu atom, sejenis masakonya Tasik. Rasanya gurih dan akan pernah bisa stop ngemilinnya, nyandu! (rate: 5/5)

  • Es Jeruk & Es Kelapa Muda

Sebenernya penjual es kelapa muda disini ada 2, cuman yang satunya lagi nggak jualan waktu itu. Kalo yang ini gerobaknya tepat di samping gerobak mang Ade. Penjualnya bapak-bapak yang ramah dan cepat kalo bikin pesanan. Yang dijual es kelapa muda dan es jeruk saja, harga segelasnya Rp 2k saja, cekidoot~

Es Kelapa Muda (@ Rp 2k)

Es kelapa mudanya terdiri dari air kelapa, susu kental manis, es batu, dan kelapa muda tentunya. Segelasnya full banget yah dan nggak cuman isi air doang, kelapa mudanya juga banyak. Rasanya segar dan manis, sluuurrp (rate: 5/5).

Sebenernya masih banyak banget jajanan di depan SD Citapen ini, ada cireng isi, batagor, martabak mini, gorengan, dll. Cuman karena saya sama ponakan datangnya pas lagi libur sekolah jadi personil tukang dagangnya nggak komplit hahahha. Yes jadi libur juga masih ada yang jualan karena memang tempat ini udah jadi salah satu spot kuliner Tasik yah. Selamat jajan di sekolahan, readers~

nom nom nom

Overall, Jajanan Depan SD Citapen:
(+) beragam jajanan enak
(+) murah meriah
(+) pelayanan oke

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2013 in Cemilan, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: