RSS

Kuro Kuro yang Tidak Kuro

17 Okt

*INTRO
Lanjutan dari postingan sebelumnya nih, setelah dari Saparua langsung capcus ke kandang. Eh eh eh, tiba2 motor ngerem sendiri *gilaaa* di Kuro Kuro.

*PLACE + SERVICE
Ada yang belum tau Kuro Kuro? Kayaknya yang tinggal sekitaran Dago pada tau deh, soalnya cabangnya dimana2 wkwkwkwk. Bukan kafe atau resto kok, tapi cuman gerobak kaki lima yang jualan roti kukus (rokus) hehehehe. Jadi cabangnya ada 3 nih, ada yang di Tubagus Ismail (Tubis), Ganesha, dan Dipati Ukur (DU). Nah kali ini jelaslah saya datangin yang deket rumah, di Tubis. Btw, saya belom pernah jajal cabang lain juga :p

Walaupun gerobak, tapi gerobaknya lebih eye catching karena besar dan bersih trus disediakan bangku plastik buat pembeli yang mau disana atau sekedar menunggu saja. Karena bikinnya cukup lama, apalagi kalau penuh beeuuuuh. Nah itu, kalo tuang rokus lain kan nggak nyampe 2 menit udah kelar rokusnya, karena cuman diangetin asal. Kalo ini mah bener2 deh prosesnya *habis kata2 hahahaha*.

Back to story, Kuro Kuro Tubis mulai jualan dari pukul 05.30-22.00 atau sehabisnya 🙂 Yang jualannya sepasang suami istri yang baik dan ramah banget. Untung waktu itu nggak rame, saya pun order Rokus Blueberry Keju tanpa susu. Saya pun ambil kursi dan menunggu dengan sabar si tetehnya buat rokus saya.

si teteh kuro kuro in action

si teteh kuro kuro in action

*MENU + PRICE
Dulu pernah dikasih brosur menu Kuro Kuro sama si aa nya, sambil becanda bilangnya “mangga ieu di’aos, teh” wkwkkwkwk *orang sunda pasti taulah yah artinya*. Cekidooot~

Menu Kuro Kuro

Menu Kuro Kuro

Bisa delivery juga loh, dan saya udah sering sampe si aa nya udah hapal rumah teteh saya hahaha. Oh iya, tiap hari Jumat Kuro Kuro Tubis libur. Trus menu burger udah dihapus, kata si aa nya nggak kepegang.

Back to story, kurang dari 10 menit akhirnya rokus saya rebes, harganya Rp 4k saja 🙂 Kelar bayar membayar, saya pun kepikiran buat ke tempat cuci motor dulu, kasian si Kuro (nama motor saya) saya udah lebih dari sebulan nggak dicuci *oops*.

Naaaah ini nih yang saya mau cerita, sesuai dengan judulnya.. Kuro Kuro yang tidak Kuro, maksudnya apa? Saya nggak ngerti arti Kuro Kuro itu sendiri apa, tapi kalau Kuro mah saya tau. Kuro bahasa Jepang, artinya Hitam, dan fyi itu nama motor saya *nggak penting ini mah*. Sedangkan yang dijual Kuro Kuro itu serba hijau, bukan hitam. Naaah itulaah maksud dari judul postingan saya. Nggak ngerti? Baca aja terus paragraf ini :p

*FOOD + TASTE
Nyampe di tempat cuci motor, keluarin deh rokusnyaaa~

Rokus Blueberry Keju (Rp 4k)

Rokus Blueberry Keju (Rp 4k)

Rokusnya masih hangat dan filling keju dan blueberry nya banyak. Emang dari dulu tuh pasangan sejatinya blueberry cuman keju, top markotop, maknyooos! (rate: 5/5)

Btw, ini sekilas saya tampilkan juga koleksi foto-foto rokus dan robak yang pernah saya icip *mayuuuu* hahahha.

Packaging Rokus (kanan + kiri) dan Robak (tengah)

Packaging Rokus (kanan + kiri) dan Robak (tengah)

Koleksi Kuro Kuro yang Pernah Saya Icip

Koleksi Kuro Kuro yang Pernah Saya Icip

Koleksi Kuro Kuro yang Pernah Saya Icip

Koleksi Kuro Kuro yang Pernah Saya Icip

Pokoknya tiap beli rokus atau robak di Kuro Kuro selalu memuaskan deh. Selain enak, harga terjangkau, aa tetehnya juga baik banget. Sok mangga yang di sekitaran Tubis, DU, atau Ganesha dicobian heula Kuro Kuro, dijamin pasti nagih deh 🙂

Overall, Kuro Kuro Tubis:
(+) tempat bersih
(+) pelayanan bagus
(+) rasa enak, harga terjangkau
(+) bisa delivery
(-) proses lama
(-) banyak yang beli

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2012 inci Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

1 responses to “Kuro Kuro yang Tidak Kuro

  1. santi

    April 7, 2013 at 11:23 am

    iya nih teh selain dosen kuro2 juga ikut mengantarkan mahasiswa,…..sampai lulus hehehe,……karena setiap pagi mahasiswa selalu absen di kuro2 hihihihi…. lumayan sebelum makan nasi maklum kuliah pagi jam 07.00 ngak sempet

     

Tinggalkan komentar