RSS

Don’t Judge A Food by Its Place

05 Agu

*INTRO
Sesuai dengan judulnya, jangan menghakimi sebuah makanan dari tempatnya. Tempat boleh kecil, tapi rasa makanannya kalah deh sama tempat lain yang sudah punya nama besar. Asli deh, nggak lebay sekarang mah. Emang apa sih tempatnya?

*PLACE
Pempek Bu Ali, lokasi di Jl. Menteron No. 30 atau lebih dikenal di Jalaprang. Orang-orang lebih tahunya Pempek Jalaprang. Awalnya tahu tempat ini dari teman kampus saya, Cika yang rumahnya memang di sekitar sana. Saya sering maen ke rumah dia, trus tiba2 pengen es kacang merah, Cika bilang katanya ada yang enak di deket rumahnya. Sayangnya waktu itu nggak kesampaian karena lagi penuh. Next time, saya dan Cika makan pempek dan es kacang merah disana,maknyoooos. Tapi, review kali ini bukan yang bareng Cika, tapi sendirian *edisi ngebolang lagi*.

Back to topic, kalo yang rada susah nyari tempatnya yang bisa dibilang mirip kedai, tempatnya tuh di jajaran kedai baso malang mandeep dan kedai jus. Kalo bulan biasa buka dari jam 10.00 wib, tapi kalo Ramadhan bukanya dari jam 16.00 wib. Nah kali ini saya mau review yang pas saya kesana tanggal 15 Juli *liat detail foto*, beberapa hari sebelum Ramadhan tiba.

*SERVICE
Yang ngelayanin disini cuman seorang ibu2, yah ibu Ali itu. Dari mulai potong2, masak, ngeracik, nyodorin makanan, ngurusin bayar, pokoknya semuanya sama doi. Dari pas datang sampe pulang doi ramah kok, cuman memang mukanya agak sedikit jutek, padahal orangnya baik. Nah, kebetulan kunjungan makan saya waktu itu pas siang menjelang sore, jadi belum terlalu rame, makanya saya bisa leluasa foto2 *walaupun tetep candid sih*.

Pempek Bu Ali

Pempek Bu Ali dari dalam

*MENU
Untuk menu yang ditawarkan, ada pempek (adaan, kulit, lenjer, kapal selam), es kacang merah, dan martabak (hanya jual setiap hari minggu). Pas hari minggu, pas juga ada martabaknya. Akhirnya saya memesan 2 adaan, 2 martabak, dan 1 es kacang merah. Kalo martabak mah ambil sendiri, udah disediain di toples di meja. Tapi kalo mau dihangatkan juga boleh ke ibunya. Pas bilang orderan, si ibu pun langsung dengan sigap potong2 pempek dan masak on the spot.

*FOOD
Sambil nunggu pempek, saya nyemil martabaknya dulu.

Martabak (Rp 2.500/buah)

Martabak (Rp 2.500/buah)

Nggak lama pempek saya pun datang, masih panaseee~ Ini tampilan pas saya udah kasih sambal:

2 Pempek Adaan (Rp 5.000)

2 Pempek Adaan (Rp 5.000)

Kelar nyodorin pempek, si ibu langsung dengan sigap bikin es kacang merah. Nggak lama datang es kacang merah saya~

Es Kacang Merah (Rp 6.000)

Es Kacang Merah (Rp 6.000)

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah setelah diaduk, kacang merahnya banyaaaak!

Oh iya, di mejanya juga disediain sambal, aqua gelas, dan kerupuk. Yang dua terakhir disebutin sih bayar *maunya gretongan*.. Karena kepedesan, saya ambil 1 aqua gelas. Btw, pasa saya lagi makan, mulai datang deh pembeli nggak henti-henti ckckckck, kayaknya si ibu musti ada asisten *bukan modus loh*.

*TASTE
Semua makanan yang saya order nggak ada yang mengecewakan.

  1. Pempek Adaan : pempek favorit saya disini. walaupun ukuran paling mini dibanding pempek yang lain, tapi rasanya enak, ada kriuk2nya gitu, ikannya juga berasa (rate: 5/5).
  2. Martabak : isinya kentang dan sayuran, padat banget isinya. martabaknya nggak berminyak dan enaaaak, 2 martabak bikin saya kenyang (rate: 5/5).
  3. Es Kacang Merah : aslinya sih rasanya manis banget, tapi saya suka request susunya dikit aja jadi yang ini rasanya pas. kacang merahnya banyak dan enak! (rate: 5/5).
  4. Aqua gelas : standar air mineral (no rate, standar).

*PRICE
Perut kenyang, saatnya bayar ke si ibu. Total keluar uang cuman Rp 16.500 dengan rincian sbb:

  • 2 Pempek Adaan : Rp 5.000
  • 2 Martabak : Rp 5.000
  • 1 Es Kacang Merah : Rp 6.000
  • 1 Aqua gelas : Rp 500

Overall, Pempek Bu Ali:
(+) beragam menu dan enak semua
(+) harga terjangkau
(+) tempat bersih
(+) pelayanan cepat dan ramah
(-) tempat kecil
(-) martabak hanya dijual pada hari minggu

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 5, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: